Selamat Datang Adventurer !!!

Build Crusader Dragon Nest INA CAP 70

| Senin, 06 April 2015
  

     Paladin merupakan Spesialization dari Class Cleric yang pada dasarnya memiliki basic stat defense yang tinggi dan skil-skil yang sangat mendukung dalam pertahanan. Paladin dibagi menjadi 2, yaitu Guardian dan Crusader. Berbeda dengan Guardian yang condong pada pertahanan, Crusader lebih condong dalam penyerangan.
     Kebanyakan user Crusader kebingungan dalam membangun Charnya karena memang Job ini bisa dibilang tidak se-offensive DPS lainnya. Jadi bisa dibilang, tanggung sebagai DPS tapi tanggung juga sebagai supportive.
        Untuk membangun Char Crusader, diperlukan "biaya" yang tidak sedikit agar Crusader agan sangat kuat terutama sebagai Burst Damager. Kenapa Burst Damager bukan sebagai DPS?, karena walaupun Magic/Physical Attack dan Light Attack agan besar, tetapi Skill Crusader masih kurang mendukung Char agan sebagai DPS. Tetapi tenang saja, Burst Damager juga bagus asalkan tahu timing yang tepat.
          Untuk membangun Crusader, agan harus memfokuskan pada basic stat INTELLECT dan STRENGHT. Kemudian LIGHT ATTACK dan CRITICAL sebagai tambahan. Loh, kenapa tidak fokus pada DEF atau HEALTH POINT? karena, pada dasarnya Class Cleric punya HP dan Def yang tinggi asalkan Equip agan rata +10 rarity EPIC ke atas semua itu tertutupi. 

Kelebihan
- High Burst Damage.
- Mana Point tinggi.
- Critical damage yang besar.
- Build lebih murah daripada memakai Final Damage.
- Magic Defense yang tinggi.

Kekurangan
- Health Point kecil.
- Harus pandai menghindar (Dodge).
- Beresiko mati yang tinggi karena HP yang rendah.
- Butuh komposisi party yang pas.
- Butuh dana yang besar.


Equipments

-All Inter/High Jade Wise dan Bear tipe full burst damage
-5 Set savior armor + 2 weaponnya
-5 New Moon + 2 savior weapon
-5 set new moon  + 2 DDN HC weapon
-5 Set Crescent + 2 Set Senjata DDN HC

Flail dan Shield jade light + bear (kasih marian sama nova untuk jade skillnya)
Untuk helm jade skill acrobatic (biar dodge agak lama efeknya), baju sampai kaki pakai resistor jade skill (pdef+mdef 10%)

NB : Jangan Harap crusmu pedes kalau jademu low (low budget bukan berarti jadenya harus low loh ya)

Accesories
- Necklace Judge Power +1 cari yg opsi INT dan isi dengan jade bear (untuk durasi judge power yg lebih 
- Earring Lighning Zap +1  cari yg opsi INT dan isi dengan jade bear (karena untuk peningkatannya lebih signifikan daripada +1 armor break/+1 goddes relic)
-Skill Downey Ring Judgement Hammer +1/ GDN HC ring old item potent atk,matk,light

Khusus untuk ring bisa diganti fatal downy ring (epic 70) 2 biji (agi 305, vit 256, critical 6607) lumayan buat pump critical, jade tetep light 8%
Klo pakai skill ring usahkan cari yg ada element 3,54% dan criticalnya
contoh : Skill Downy Ring +1 Judgement Hammer opsi (critical 5590, All Element 3,54%)

Karena sudah diupdate STR dan INT menjadi critical damage (bukan critical chance), jadi percuma juga kalau damagemu putih2, idealnya untuk crusader critical chancenya skitar 60-70% 
Bisa juga critical dipump dari jade fatal (crit nambah 17%, tetapi klo pakai jade fatal otomatis harus mengorbankan light 8%)

Plates
- Magician, Destruction, Fatal, Health, Bear, Wise, Life Vit, Shining (Untuk 3 extra plate tambahkan ultimate,wind dan tent) cari yg 3rd critical kalau ada dana yang lebih
- Untuk Skill nya pakai (judge power durasi, electric smith damage 20%, judgement hammer 20% dan goddess relic 20%)
Kenapa judge power durasi bukan TGW durasi?? Karena tadi sudah memakai necklace judge power +1 dari smula 45 detik ditambah 20% menjadi 54 DETIK!! ada sisa sekitar 33 detik damage mode JP setelah TGW

TGW = The God Within (Ultimate Skill Paladin)
JP = Judge Power (Skill Crusader)

Talismans
-200% = Bear dan Wise
-175% = Magician dan Fatal
-150% = Destruction dan Wind
-100% = Health dan Shining

Fellowship
-Attack Increasing (Matk>Patk/Seimbang)
-Increasing Stats (STR>INT>AGI>VIT)
-Origin (HP>MP)
-Resistance (Crit Resist>Stun Resist>Para Resist)

Burst Combo
Armor Break > TGW+JP > Smith Ex > Zap Ex> Relic Ex > Judgement Hammer > Righteous Bolt > Sacred Hammering > Smith Ex > Relic Ex> Judgement Hammer (Jadi dalam mode TGW+JP bisa spam 2x relic, 2x smith ex 2 dan 2x Judgement Hammer untuk memaksimalkan damage yang dikeluarkan dalam waktu 20 detik)

FF mode ON : TGW + JP > zap  > armor break > smith > relic >judgement hammer > righteous bolt > smith > relic >judgement hammer > smith > relic >judgement hammer.

Cara Pump Light Attack
Title Overcoming Limit  (All element 5%, crit 300, INT+VIT 50, magic attack 90)
Mysterious Cat Eye Ring 2 biji : Light 2 + 2 = 4%
Main Weapon + Secondary Jade Light = 8+8 = 16%
Ring 2 biji jade Light = 16%

Skill sacred hammering max = 20% light, elemental aura 30% light
Jadi didungeon bisa didapat kurang lebih (41+20+30) = 91% Light Attack!!

Party Info
Jika crusader kalian disni berfungsi sbagai main burst damager untuk party ber 4 dsarankan membawa :
- Inquisitor (wajib), kenapa inquisitor? karena inquisitor memberikan pengurangan lighning resist yang sangat besar dibandingkan saint, ditambah buff blessing strike+blessing light+ cure relic yang memberikan light attack yg besar.
- Adept,Cryo/FF (cryo untuk burst damager jelas ice stackingnya sangat worth, dan FF sudah jelas bagi crusader pas mode TGW+JP +FF = imba)
- Dancer/LK/LF,AW/Hunter (Genie+Estatic Dance), LK karena luring+cyclone slash exnya, dan LF karena summon (nambah light), bola damage tambahan 25% + tapa (atk/matk meningkat hampir 50%) + raid (damage bertambah 10% ketika critical)

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲